HOLOPIS.COM, JAKARTA – Skuter matik atau skutik All New Honda Forza 125, resmi diluncurkan untuk pasar Eropa. Motor ini memiliki desain bodi, seperti skutik dengan kapasitas mesin yang besar. Honda mengklaim saat tangki bahan bakar terisi penuh, Honda Forza 125 mampu menempuh jarak hingga 500 kilometer.

Dari segi mesin yang digunakan berkapasitas 124 cc 1 silinder dengan 4 katup yang sudah dilengkapi dengan pendingin radiator, seperti dikutip Holopis.com dari Greatbiker, Kamis (17/11).

Mesin tersebut, menghasilkan tenaga hingga 10,7 kW (14,4 dk) pada 8.750 rpm dan maksimal 12,5 Nm pada 6.500 rpm dengan rasio kompresi 11,5:1.

Sedangkan untuk fitur yang ada, antara lain windshield yang bisa disetel secara elektrik, juga ada fitur keyless atau smart key, sistem kontrol traksi HSTC, dan juga sistem pencahayaan full LED.

All New Honda Forza 125
All New Honda Forza 125 resmi diluncurkan di Eropa. [Foto : Greatbiker]
Pada sistem pengereman, motor ini sudah dilengkapi pengereman ABS (Antilock Braking System) yang bisa mencegah roda mengunci. Kemudian pada bagian panel instrumen, Honda memadukan tampilan analog dan digital yang informatif.

Fitur lainnya, ada port pengisian daya dengan colokan USB type C, kemudian lampu hazard, serta fitur ESS atau Emergency Stop Signal. All New Honda Forza 125 memiliki kapasitas tangki hingga 11,7 liter.

Soal efisiensi bahan bakar, klaimnya bisa menempuh hampir 500 km saat tangki terisi penuh. Untuk BBM Forza 125 sendiri konsumsi bahan bakarnya disebut mencapai 41,7 km per liter dengan metode penghitungan WMTC.