Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sony A7R V Kamera Baru yang Manfaatkan Kecanggihan AI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi Sobat Holopis yang suka dengan fotografi atau videografi, bisa coba kamera mirrorless flagship terbaru dari Sony, yang jadi penerus dari seri A7R VI yakni Sony A7R V.

Kamera baru ini, memiliki kemampuan mengenali subjek tertentu, dari mulai hewan sampai kendaraan bermotor dengan memanfaatkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dengan chip khusus.

AI pada Sony A7R V, juga bisa tingkatkan kemampuan autofokusnya. Selain itu, juga ada prosesor gambar baru, yaitu BIONZ XR. Kedua chip ini menjadi ‘pelayan’ untuk sensor 61MP yang dipakai di kamera ini.

Sony mengklaim, penggabungan sensor resolusi tinggi dan prosesor ini merupakan terobosan baru pengenalan subjek, serta pengambilan gambar untuk fotografi dan videografi.

“Pada umumnya, para pengguna kami menggunakan kamera untuk melakukan fotografi portrait, landscape dan wedding,” jelas Direktur Sony Indonesia, Koji Sekiguchi dalam keterangannya yang diterima Holopis.com, Rabu (16/11).

“Kini, minat dan kebutuhan para pelanggan untuk genre fotografi tersebut semakin berkembang, dimana mereka ingin bereksplorasi untuk mencoba hal-hal baru dengan melakukan fotografi menggunakan subjek yang semakin bervariasi, termasuk serangga, hewan, dan kegiatan olahraga,” sambungnya.

“Untuk menjawab kebutuhan para pelanggan, Sony mengembangkan kamera pendahulu dari seri R, yaitu Alpha 7R IV, dan menghadirkan kamera terbaru, Alpha 7R V. Harapannya, kamera terbaru ini dapat menunjang kebutuhan para fotografer dan videografer dalam mencoba hal baru dengan pengalaman pencitraan beresolusi tinggi yang baru,” tambahnya.

Sistem stabilisasi gambar di A7R V diklaim efektif menghasilkan kompensasi getaran hingga 8 stop, juga dilengkapi output video 8K, monitor multi angle 4 axis, dan berbagai fitur lain yang diklaim membuat kamera ini cocok untuk para profesional, terutama yang membutuhkan kamera dengan resolusi tinggi.

Beberapa format video yang didukung oleh A7R V ini adalah video 8K 24/25p, video 4K oversampled dari 6,2K tanpa binning, codec MPEG-H HEVC/H.265 efisiensi tinggi, perekaman intra, dan perekaman 10-bit 4:2:2.

Media perekaman yang didukung adalah CFexpress type A/SDXC, dan tersedia dua slot kartu memori. Konektivitas yang didukung adalah WiFi AC 2×2 MIMOO dan koneksi kabel USB-C 10Gbps.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru