HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dan Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil melaju ke babak 16 besar Australian Open 2022.

Keberhasilan kedua pasangan ganda campuran itu diraih usai memenangkan laga pembuka pada babak 32 besar, yang berlangsung di Quaycentre, Sydney Olympic Park, Sydney, Australia, Selasa (15/11).

Dalam pertandingan itu, pasangan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah berhasil memenangkan pertandingan dua gim langsung, yakni 21-15 dan 21-10 atas wakil tuan rumah Australia, Pit Seng Low/Yuran Zhang.

Menyusul jejak Adnan/Nita, pasangan non Pelatnas, yakni Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga berhasil mengalahkan pasangan Nipitphon Phuangphuapet/Poon Lok Yan asal Thailand dan Australia.

Dejan/Gloria berhasil mengalahkan wakil Thailand dan Australia, melalui pertandingan dua gim langsung, yakni 21-13 dan 22-20.

Atas kemenangan tersebut, Adnan/Nita dan Dejan/Gloria menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak 16 besar Australian Open 2022.

Namun, keberhasilan mereka tidak sejalan dengan dua pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, yakni Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow. Pasalnya, mereka mengalami kekalahan di babak awal Australian Open 2022.