HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana tampil gagah dan anggun dengan pakaian adat Bali saat menghadiri jamuan makan malam KTT G20. Acara jamuan makan malam tersebut berlokasi di Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Badung, Bali, pada Selasa malam (15/11).

Terlihat dari tayangan media center G20, Jokowi dan Iriana hadir di GWK pada pukul 19.00 WITA. Jokowi dan Iriana mengenakan pakaian berwarna senada, yaitu atasan hitam dan bawahan ungu.

Sebagai tuan rumah Presidensi G20, Jokowi hadir sebelum para pemimpin dunia lainnya.
Hadir pula para menteri Kabinet Indonesia maju, dan para Presiden serta Wakil Presiden RI terdahulu seperti Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, hingga Try Sutrisno.

Welcoming Dinner and Cultural Performance G20 Indonesia ini digelar di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali,” demikian tulis kanal Youtube Sekretariat Presiden, dikutip Holopis.com, Selasa (15/11).

Sebagai informasi, G20 adalah forum yang intens dilakukan setiap tahunnya dengan menghadirkan kepala-kepaka negara atau pemerintahan.

Di tahun 2022, Indonesia resmi memegang presidensi G20 setelah sebelumnya diemban oleh Italia.

Indonesia mengusung semangat pulih bersama dengan tema ‘Recover Together, Recover Stronger‘.

Dalam forum G20 tahun ini, setidaknya ada tiga isu prioritas yang akan dibahas, diantaranya yakni arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan transisi energi berkelanjutan.