HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cristiano Ronaldo yang dalam sehari terakhir ini membuat geger sepakbola dunia, melalui wawancaranya dengan Piers Morgan mengenai Manchester United (MU), dinilai sebagai sebuah usaha untuk bisa hengkang dari klub.

Penilaian mengejutkan itu pun dinyatakan langsung oleh legenda sepakbola Inggris yakni Jamie Carragher.

Diketahui, Cristiano Ronaldo membuka semua borok Manchester United saat diwawancarai Piers Morgan, dimana seluruh keluh kesahnya disampaikan dalam pembicaraan tersebut.

Mulai dari Cristiano Ronaldo yang merasa dikhianati sang manajer, Erik ten Hag, hingga ketidakpercayaan Manchester United kepadanya dalam beberapa hal.

Terkait hal ini, Jamie Carragher menyampaikan bahwa ini lah cara Cristiano Ronaldo agar bisa segera pergi dari pelukan Manchester United.

“Dia (red-Cristiano Ronaldo) ingin dipecat, itu sudah jelas. Dia memberi tahu klub di musim panas bahwa dia ingin pergi, hal-hal ini terjadi di sepakbola. Tidak ada peminat, mungkin karena gajinya atau harga yang diinginkan Manchester United,” kata Carragher, dikutip Holopis.com dari Sky Sports, Selasa (15/11).

“Saya pikir dia tahu itu akan sama di jendela transfer berikutnya dan mungkin musim panas berikutnya, dan dia sekarang mencoba untuk dipecat atau ingin pergi dengan gratis. Itulah satu-satunya cara dia akan keluar,” sambungnya.

Lanjutnya, Carragher juga memberi masukan kepada Manchester United, bahwa klub harus memecatnya dengan bebas transfer.

“Dan saya pikir Manchester United harus memecatnya atau memindahkannya dengan memberinya transfer gratis. Saat ini, mereka sedang mencoba membangun sesuatu yang tidak berusaha untuk memenangkan Liga Inggris atau Liga Champions,” ungkapnya.

“Dia akan menjadi pengalih perhatian, ini tidak akan hilang.Begitu seorang pemain keluar dan mengatakan dia tidak menghormati manajer, bagaimana cara kerjanya ketika dia memasuki hari pertama musim pasca Piala Dunia, tidak akan bisa berjalan ke depannya,” tambahnya.

Sebagai informasi, Cristiano Ronaldo sejatinya sempat mencoba ingin hengkang dari Manchester United di bursa transfer musim panas kemarin, dimana spekulasi mengenai dirinya bergulir kencang di muka publik.

Hingga akhirnya spekulasi tersebut terhenti ketika seorang Erik ten Hag menyatakan bahwa Cristiano Ronaldo tetap berada di pangkuan Manchester United.