Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Media Asing Soroti Sistem Pengamanan KTT G20 Bali

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Berbagai media asing saat ini sedang menyoroti Indonesia yang menjadi Presiden G20 yang sedang diadakan di Pulau Dewata Bali.

Salah satu media asing yang memperhatikan kegiatan KTT G20 di Indonesia adalah CNBC International, yang sedang menyoroti sistem pengamanan yang diberlakukan di sekitaran Bali dalam rangka menyambut pemimpin-pemimpin dunia yang menghadiri KTT G20 di Bali, Indonesia.

KTT G 20 di bali
Suasana forum di KTT G20 Bali. [foto : Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden]
Dalam unggahan di akun Tiktok resminya @cnbci, yang dikutip Holopis.com, Selasa (15/11), mereka memuji sistem keamanan di KTT G20 Bali yang bukan main-main.

Security at the G-20 summit in Bali is no joke,” tulisnya dalam caption, yang berarti “Pengamanan di KTT Bali bukan main-main,”.

Mereka pun membahas apa-apa saja yang dikerahkan Indonesia untuk menjaga keberlangsungan KTT G20 ini agat tetap aman.

“18.000 tentara, 12 kapal perang dan empat jet tempur dikerahkan dalam operasi pengamanan besar-besaran di Bali,” tulisnya.

Pertemuan pertama Joe Biden sejak sebagai Presiden Amerika Serikat dan Presiden China Xi Jinping juga dibahas menjadi pertemuan yang penting dan bersejarah.

Kolom komentar media asing tersebut pun dipenuhi netizen dunia yang ikut penasaran dengan persiapan Indonesia dalam menerima pemimpin-pemimpin negara mereka.

“Negara-negara besar dengan pemimpin-pemimpin yang dihormati butuh perlindungan ketat,” kata @BestAlgorithm.

“Saling melindungi dari satu sama lain,” kata @TakagiTakumi.

“Mereka naik pesawat komersil atau jet pribadi?” tanya @JimboJohnson.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru