HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemusatan latihan (TC) Timnas U-20 Indonesia di Turki telah tuntas seluruhnya, dan akan bertolak ke Spanyol untuk TC selanjutnya. Skuad Garuda Muda pun dikabarkan bakal melawan Prancis dan Slovakia nantinya.

Mengenai pertandingan melawan Prancis di Spanyol nanti, pelatih utama Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong mengakui bahwa dirinya khawatir kepada kondisi skuad Garuda Muda.

“Karena kita ada pertandingan langsung melawan Prancis dan Slovakia begitu sampai, jadi kita akan fokus ke pertandingan,” kata Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Senin (14/11).

“Memang untuk melawan Prancis sangat baik, memang tim satu-satunya kelas dunia. Tetapi, agak khawatir ketika kita pindah dalam perjalanan yang sangat panjang dan jauh, jadi kondisinya apakah bisa kembali dengan normal atau tidaknya, itu yang dikhawatirkan,” sambungnya.

Senada dengan sang pelatih, pemain andalan Timnas U-20 Indonesia, Muhammad Ferrari pun menyampaikan bahwa skuadnya kemungkinan besar mengalami kendala fisik, karena perjalanan yang cukup jauh.

“Persiapan alhamdulillah cukup baik, tapi kita masih ada kendala karena kita baru sampai Spanyol kemungkinan tanggal 16, dan besoknya bakal melawan Prancis, kendala pertama karena fisik mungkin ya, karena perjalanan yang cukup jauh, tapi Insya Allah kami bakal memberikan yang terbaik untuk tim,” ungkap Ferrari.

Sebagai informasi, Timnas U-20 Indonesia kabarnya akan bertolak ke Spanyol hari ini, Senin (14/11) untuk melanjutkan pemusatan latihan serta melakoni sejumlah laga uji coba.