HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, saat ini menjadi trending topic di Twitter. Bukan karena hari pernikahannya yang tinggal menghitung hari, namun Kaesang baru saja melewati pengalaman yang kurang mengenakkan dengan salah satu maskapai penerbangan Indonesia, Batik Air.

Dalam unggahannya di Twitter, Kaesang mengaku bahwa koper bawaannya malah nyasar ke Medan. Padahal, penerbangan Kaesang menuju Surabaya.

“Horeee naik Batik Air ke Surabaya, tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air,” tulis @kaesangp, dikutip Holopis.com, (13/11).

Unggahan ini pun langsung mengundang reaksi dari banyak netizen. Banyak yang menertawakan keadaan pekerja Batik Air yang saat ini pasti panik, hingga bercanda mungkin pegawai Batik Air salah menyangka Kaesang adalah kakaknya, Kahiyang, yang tinggal di Medan.

Ada pula yang menyebutkan bahwa Batik Air tidak pandang bulu dalam memperlakukan pelanggan.

Hal itu dikarenakan maskapai ini memang kerap kali melakukan kesalahan yang membuat banyak pelanggan protes.

“Maskapai lain perlu belajar dari Batik Air yang tidak membeda-bedakan kasta rakyat, semua sama,” kata @monkey_d_deann.

“Batik Air baik banget, kopernya dianterin langsung ke rumah Kahiyang karena ada oleh-oleh buat keponakan,” tulis @duluprnhkurus.

Ada pula yang mengingat kasus Batik Air dengan penyanyi Ari Lasso. Dimana saat itu Ari Lasso ditinggal oleh Batik Air padahal ia sudah datang sesuai jadwal.

“Kemarin Ari Lasso, sekarang Kaesang. Bukti bahwa Batik Air adalah perusahaan objektif dalam membuat kesalahan alias nggak pilih-pilih,” tulis @A_A_Moll.

Saat ini, diketahui koper Kesang tampaknya sudah dikembalikan oleh Batik Air. Kaesang memberikan kabar terbaru bahwa kopernya sudah sampai pada Senin pagi (14/11).

“Koper selamat. Terima kasih Batik Air,” tulisnya.