HOLOPIS.COM, NUSA DUA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden menjelang acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Senin (14/11).

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi mengucapkan selamat datang kepada Biden. Dia juga mengapresiasi kedatangan Biden di KTT G20 yang akan berlangsung di Bali, pada tanggal 15-16 November 2022.

“Saya sangat menghargai kedatangan kehadiran Presiden Biden di KTT G20 di bali. Sekali lagi saya menyampaikan apresiasi atas kehadiran Joe Biden,” ujar Jokowi yang dikutip Holopis.com dari tayangan video di kanal YouTube Setpres, Senin (14/11).

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan harapannya perihal penyelenggaraan KTT G20. Dia berharap, KTT yang akan dihadiri oleh 17 Kepala negara anggota G20 itu bisa menghasilkan kerja sama yang konkret dalam hal pemulihan ekonomi global.

“Saya juga berharap KTT G20 dapat menghasilkan kerja sama konkret yang dapat membantu dunia dalam pemulihan ekonomi global,” sambung Jokowi

Untuk diketahui, G20 merupakan sebuah forum yang menghubungkan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia.

Forum KTT G20 intens dilakukan setiap tahun dengan menghadirkan masing-masing kepala negara ataupun kepala pemerintahan. Pada tahun 2022 ini, Indonesia resmi memegang presidensi G20 setelah sebelumnya diemban oleh Italia.

Dalam kepemimpinannya, Indonesia mengusung semangat pulih bersama dengan tema ‘Recover Together, Recover Stronger’. Dalam presidensi G20 Indonesia ini, ada tiga isu prioritas, yakni arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan transisi energi berkelanjutan.