Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Zelenskyy Sebut Rusia Tinggalkan Kehancuran Fatal di Kherson

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy menyebut bahwa Rusia telah menghancurkan infrastruktur utama di kota Kherson sebelum menarik diri dari wilayah tersebut.

“Rusia di mana-mana memiliki tujuan yang sama yakni untuk mempermalukan orang sebanyak mungkin. Tapi kami akan memulihkan segalanya, percayalah,” ungkap Zelenskyy, seperti dikutip Holopis.com dari Reuters, Minggu (13/11).

“Sebelum melarikan diri dari Kherson, penjajah (red-Rusia) menghancurkan semua infrastruktur penting seperti komunikasi, air hingga listrik,” tambahnya.

Diketahui, Rusia dikabarkan telah menarik pasukannya dari kota Kherson pada Jumat lalu, dimana hal tersebut dianggap sebagai pukulan mundur oleh Ukraina.

Pasca hal tersebut terjadi, pasukan Ukraina mengklaim bahwa telah menangani hampir 2000 ranjau hingga peluru yang belum meledak yang ditinggalkan pasukan Rusia.

Penduduk kota Kherson pun sebelumnya menyambut gembira dengan pencapaian tersebut, dengan berbondong-bondong turun ke jalan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru