Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Polisi Bentuk Tim Khusus Selidiki Kasus Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepolisian dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, dikabarkan bakal membentuk tim yang bertujuan untuk penyelidikan lebih lanjut mengenai kasus tewasnya satu keluarga berjumlah empat orang di Kalideres, Jakarta Barat.

Kombes Pol Hengki Haryadi selaku Dirkrimum Polda Metro Jaya menyampaikan bahwa sampai saat ini pihaknya belum dapat memberi kesimpulan mengenai penyebab tewasnya empat orang sekeluarga di Kalideres tersebut.

“Ditreskrium Polda Metro Jaya telah diterjunkan kelapangan, mem-back up Polres Metro Jakarta Barat dalam penyelidikan kasus tersebut,” uajr Hengki, dikutip Holopis.com dari PMJ News, Minggu (13/11).

Kombes Hengki menuturkan, pihaknya membantu Polres Metro Jakarta Barat untuk mengungkap penyebab kematian di Kalideres tersebut secara ilmiah sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.

“Yang jelas secara induktif, yaitu olah TKP sudah dilaksanakan. Sedangkan secara deduktif, kami akan mendalami informasi,” tambahnya.

Lanjutnya, Hengki menjelaskan bahwa pihaknya sampai saat ini masih menunggu hasil kedokteran forensik dan laboratorium forensik, termasuk mendalami kemungkinan adanya zat-zat kimia berbahaya dalam tubuh korban.

“Proses kedokteran forensik maupun laboratorium forensik (untuk pemeriksaan toksikologi dan histopatologi) masih kita tunggu mengenai sebab-sebab kematian secara akurat,” ungkapnya.

Selain itu, pemeriksaan digital forensik juga dilakukan demi mengungkap kemungkinan motif-motif di balik kematian empat orang satu keluarga tersebut.

Diketahui, sebelumnya gempat di muka publik bahwa seluruh korban tewas dikarenakan mati kelaparan, dalam hal ini Hengki menyampaikan bahwa laporan tersebut belum bisa dipertanggungjawabkan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru