Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizDana Darurat Pandemi Terkumpul Rp21,7 Triliun, Sri Mulyani : Ini Awal yang...

Dana Darurat Pandemi Terkumpul Rp21,7 Triliun, Sri Mulyani : Ini Awal yang Sangat Baik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setidaknya dana sebesar USD1,4 miliar atau sekitar Rp21,7 triliun (kurs Rp15.000 per USD) telah terkumpul untuk untuk Pencegahan dan Penanggulangan Pandemi (PPR) atau yang biasa disebut dana darurat Pandemi (Pandemic Fund).

Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati mengatakan, bahwa dana tersebut berasal dari dari 24 kontributor, yakni negara anggota maupun nonanggota G20, termasuk di dalamnya 3 organisasi filantropis.

“Ini merupakan awal yang sangat baik serta menunjukkan komitmen dan kolaborasi yang kuat dari negara G20 didukung organisasi internasional lainnya,” kata Sri Mulyani dalam keterangan resminya yang dikutip Holopis.com, Minggu (13/11).

Kendati demikian, Sri Mulyani mengklaim bahwa besaran dana tersebut masih belum cukup. Dikatakan olehnya, untuk mengatasi kesenjangan dana PPR, masih dibutuhkan dana sekitar USD10 miliar.

“Kita masih akan menyambut baik kontribusi dari negara atau pihak manapun dan mulai fokus membangun arsitektur kesehatan global,” tutur Sri Mulyani.

ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang, telah memberikan dukungan terhadap Presidensi Indonesia di forum G20 tahun ini

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan selama kepemimpinan Indonesia di forum G20,” ucapnya.

“Semoga dengan upaya bersama ini, kita bisa membawa perubahan lebih baik untuk dunia,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.