HOLOPIS.COM, JAKARTA – Performa Chelsea nampaknya kian memburuk dan semakin menurun, terlebih kekalahan atas Newcastle United menambah rekor buruk The Blues di Liga Inggris saat ini.

Diketahui, Chelsea harus menerima kekalahan dengan skor 1-0 tanpa balas kontra Newcastle United di pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu (13/11) dini hari tadi.

Hasil kekalahan tersebut membawa Chelsea gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

Tercatat, dalam lima laga terakhir Chelsea di Liga Inggris, The Blues hanya mengoleksi dua hasil imbang dan tiga lainnya merupakan kekalahan, secara beruntun.

Chelsea pun kini dengan segala pemain bintangnya harus terdampar di peringkat delapan klasemen sementara Liga Inggris dengan hanya mengoleksi 21 poin.

Berbanding terbalik dengan Newcastle United, yang mampu meringsek masuk ke posisi tiga besar dengan mengemas 30 poin, tanpa kekalahan dalam lima laga terakhirnya.

Kondisi yang dialami Chelsea ini juga diakui oleh sang manajer, Graham Potter, dimana dikatakan bahwa The Blues saat ini sedang dalam momen yang tidak baik.

“Ini sulit. Kami tidak dalam momen yang hebat. Kita harus menjilat luka kita,” kata Potter, dikutip Holopis.com dari situs resmi Chelsea, Minggu (13/11).

“Kami memiliki istirahat sekarang, jadi kami harus kembali fokus, menyegarkan kembali dan semoga mendapatkan beberapa pemain kembali. Ini adalah periode yang sangat intens,” tukasnya.