HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal berhasil menjauh dari kejaran Manchester City di papan klasemen, usai sukses melibas habis Wolverhampton Wanderers (Wolves) dengan skor 2-0 tanpa balas di pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu (13/11) dini hari tadi.

Dalam pertandingannya, kapten Arsenal, Martin Odegaard sukses mencetak brace, pertama ditorehkan di menit 54 dan ditutup di menit 75 babak kedua.

Hasil kemenangan itu pun mampu mengokohkan posisi Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 37 poin.

Selain itu, torehan positif tersebut juga menjauhkan jarak klasemen dengan Manchester City, karena The Citizens tumbang ditangan Brentford 2-1.

Kini Arsenal dan Manchester City berjarak lima poin, dimana The Citizens telah mengantongi 32 poin di peringkat kedua. Berikut 5 besar klasemen sementara Liga Inggris.

5 besar klasemen liga inggris
5 besar klasemen liga inggris. [Foto : Tangkapan Layar Sofa Score]
Hasil kemenangan ini juga diapresiasi oleh sang manajer, Mikel Arteta, dimana disebutkan bahwa ini adalah hal yang menyenangkan berada di peringkat pertama klasemen.

“Kami menikmati momen itu, dan jelas kami memiliki terobosan besar. Kami harus merenungkan apa yang kami lakukan, dan sangat siap untuk apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia,” kata Arteta, dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Minggu (13/11).

“Tapi, tujuan kami adalah bermain lebih baik sebagai tim setiap hari. Untuk memiliki alat yang lebih baik untuk melakukan apa yang ingin kami lakukan di lapangan itu. Saya dapat mengatakan bahwa sangat fenomenal bekerja dengan para pemain dan staf ini,” sambungnya.