HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dua ganda putra andalan Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (The Daddies) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus mundur dari turnamen Australia Open 2022.

Kabar mundurnya kedua pasangan tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh Aryono Miranat selaku asisten pelatih ganda putra Indonesia, Jumat (11/11).

“Untuk Australia Open yang ganda itu, karena Rian sakit jadi kami batalkan keberangkatannya, untuk Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra. Mereka tidak jadi berangkat, jadi ganda putra pelatnas Indonesia tidak ada wakil,” katanya, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Sabtu (12/11).

Lanjutnya, Aryono menyampaikan bahwa pihaknya akan menunggu kepulihan kondisi Rian sebelum BWF World Tour Final 2022, yang rencananya akan digelar 14-18 Desember nanti.

“Untuk persiapan ke depan buat World Tour Finals, kami masih mempunyai waktu sekitar satu bulan lebih. Masih ada cukup waktu untuk memperbaiki kekurangan-kekurangannya dan juga mengembalikan kondisi Rian yang sembuh,” tambahnya.

Diketahui, turnamen Australia Open 2022 akan digelar pada 15-20 November mendatang, dimana awalnya Fajar/Rian akan dipertemukan melawan He Ji Ting/Zhou Hao Dong dari China di putaran pertama.

Sementara The Daddies dijadwalkan bakal melawan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong di putaran pertama.

Namun keduanya harus mundur dari turnamen,dan telah dipastikan bahwa lawan-lawan pasangan ganda putra Indonesia tersebut berhak melaju ke tahap berikutnya.