Militer Brasil Serukan Lula dan Presiden Jair Bolsonaro Berdamai

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Militer Brasil secara resmi telah merilis pernyataan bahwa, solusi untuk perselisihan antara petahana alias Presiden Jair Bolsonaro, dengan presiden terpilih Luiz Inacio Lula da Silva harus datang dari aturan hukum yang demokratis.

Dalam surat yang ditandatangani langsung oleh ketiga komandan dari tiga matra militer Brasil (angkatan laut, darat dan udara), menyatakan bahwa konstitusi Brasil menjamin kebebasan berekspresi dan hak untuk berdemonstrasi secara damai.

“Konstitusi Brasil menetapkan tanggung jawab dan hak untuk dipatuhi oleh semua warga Brasil dan itu harus dijamin oleh institusi, terutama yang berkaitan dengan kebebasan berpendapat, kebebasan untuk memprotes secara damai, dan kebebasan bergerak di dalam wilayah nasional,” tulis pernyataan militer Brasil, seperti dikutip Holopis.com dari Reuters, Sabtu (12/11).

“Angkatan Bersenjata tetap waspada, waspada dan fokus pada peran konstitusionalnya dalam menjamin kedaulatan, ketertiban dan kemajuan kita, selalu membela rakyat kita,” tambahnya.

Pernyataan tersebut muncul di tengah kekhawatiran mengenai peran militer Brasil dalam keterlibatannya terhadap proses pemilihan presiden tahun ini.

Diketahui, sebelumnya petahana atau Presiden Jair Bolsonaro berusaha keras melibatkan militer dalam mengaudit sistem pemungutan suara elektronik Brasil.

Hal tersebut merupakan alasan kekalahan Presiden Jair Bolsonaro yang tak mendasar, bahkan sebelumnya pihak militer menyampaikan bahwa tidak ada kecurangan dalam pemungutan suara elektronik, dimana nyatanya hasil dari suara rakyat dari sistem maupun yang disampaikan pemerintah terkait, keduanya sama. Selengkapnya KLIK DI SINI.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

RESEP : Roti Isi Daging Sayur Bumbu Teriyaki, Rasanya Umami Banget Pokoknya

Resep kuliner kali ini ada Roti Isi Daging Sayur Bumbu Teriyaki, yang tentunya lezat dan nikmat.

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2024

Sebanyak empat tim sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024, meski pun belum seluruh laga selesai bergulir. Ada pun hasil di laga pamungkas Grup A jadi salah satu faktor penentunya.

Arteta Tekankan Arsenal Butuh Upgrade!

Arsenal dalam dua musim terakhir ini menjelma jadi tim yang paling dekat dalam perebutan gelar juara, meski pada akhirnya Manchester City yang berhasil merebut supermasi tertinggi tersebut. Manajer Mikel Arteta pun menekankan bahwa The Gunners memang butuh upgrade untuk bisa bersaing kembali dalam perebutan trofi tersebut.

Ini Klasemen Akhir Piala AFF U-19 2024 Grup A : Indonesia Teratas!

Timnas U-19 Indonesia memastikan langkahnya ke semifinal Piala AFF U-19 2024, dengan status juara Grup A. Pencapaian itu didapat, usai memenangi laga pamungkas kontra Timor Leste.

Pandji Pragiwaksono Nggak Doyan Nyimeng

Komedian, Pandji Pragiwaksono menyatakan bahwa dirinya tidak pernah mengonsumsi barang haram, termasuk ganja. Ia menyampaikan bahwa konten tentang ganja yang selama ini bergulir di publik hanya sebatas pencitraan semata.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

RESEP : Roti Isi Daging Sayur Bumbu Teriyaki, Rasanya Umami Banget Pokoknya

Resep kuliner kali ini ada Roti Isi Daging Sayur Bumbu Teriyaki, yang tentunya lezat dan nikmat.