HOLOPIS.COM, JAKARTA – Australian Open 2022 akan dimulai pada tanggal 15-20 November mendatang, namun beberapa pemain andalan Indonesia seperti Jojo dan Ginting memutuskan mundur dari perhelatan BWF World Tour Super Series 300 tersebut, pada Sabtu (12/11).

Pertandingan Australian Open 2022, akan berlangsung di Sydney. Tim bulu tangkis Indonesia mengirimkan 16 wakilnya untuk berlaga.

Dari daftar nama tersebut, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (Jojo) dan Anthony Sinisuka Ginting memutuskan untuk withdrawn dari Australian Open 2022.

Oleh karena itu, disektor tunggal putra akan diperkuat oleh Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Shustavito, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Christian Adinata.

Di sektor ganda putra, dua pasangan Indonesia memutuskan hal serupa, yakni memilih menarik diri dari pertandingan yang berhadiahkan 180 ribu dolar AS tersebut.

Pasangan ganda putra itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (The Daddies) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Skuad Merah Putih juga tidak diperkuat oleh pasangan ganda putri Melani Mamahit/Tryola Nadia, dan pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Keputusan penarikan diri beberapa pemain dari Australian Open 2022, dikarenakan posisi mereka telah lolos ke BWF World Tour Finals 2022 di Guangzhou, China.