HOLOPIS.COM, JAKARTA – Asisten Operasi (Asops) Komando Operasi Udara (Kaskoopsud) II Kolonel Pnb Bambang Sudewo membenarkan bahwa Presiden AS Joe Biden dan Menlu Rusia Sergey Lavrov akan mendarat di Bali pada Minggu (13/11) besok.

Kehadiran petinggi negara Paman Sam itu adalah untuk menghadiri forum Konferensi Tingkat Tinggi Global 2 Presidensi (KTT G20).

“Kebanyakan besok tanggal 13 dan itu sudah delegasi negara dan presiden, datang besok dan sudah ada schedule-nya,” kata Kolonel Pnb Bambang Sudewo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (12/11).

Tidak hanya Presiden Amerika Serikat saja, bahkan delegasi dari Rusia juga akan hadir dan mendarat pada hari yang sama.

“Rusia itu tanggal 13, itu Menteri Luar Negeri. USA Presidennya rencananya (besok juga). Itu baru jadwal dan belum pasti,” imbuhnya.

Ia juga menyebutkan untuk besok ada 9 kepala negara yang datang ke Pulau Bali salah satunya adalah Presiden Joe Biden. Namun, dari 9 kepala negara itu pihaknya tidak menjelaskan apakah itu kepala negara atau bisa saja perdana menteri.

“Ini rincian rencananya kita dengan gladi yang kita lakukan dengan rencana yang kita lakukan. Tetap dinamika di lapangan berubah, iya otomatis (berubah) juga,” ujarnya.

Pihaknya memastikan untuk yang datang hari ini ke Bali ialah Presiden Asian Development Bank (ADB) Masatsugu Asakawa yang berangkat dari Singapura dengan menggunakan pesawat Singapura Airline dan tiba di Bali pada pukul 19:05 WITA.

“Malam ini, baru yang tadi dari Presiden ADB Masatsugu Asakawa berangkat dari Singapura dan (kedatangan) 19:05 Wita, kedatangan menggunakan Singapura Airline,” ujarnya.