Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Beda Versi Kejaksaan dan Pengadilan soal Penundaan Sidang Ferdy Sambo dkk

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persidangan kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua dan kasus perintangan yang sedianya digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pekan depan terpaksa ditunda.

Penundaan ini pun menurut versi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, karena kekhawatiran menjaga kondusifitas keamanan selama pelaksanaan KTT G2O di Bali.

“Dengan alasan menjaga kondusivitas keamanan selama forum G20 di Bali,” kata Humas PN Jakarta Selatan, Djuyamto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (12/11).

Djuyamto pun menjelaskan, jadwal persidangan sedianya digelar pada hari Senin, tanggal 14 November 2022 sampai dengan Jumat tanggal 18 November 2022 ditunda, ke hari Senin tanggal 21 November 2022 sampai dengan Jumat 26 November 2022.

Sementara itu, versi berbeda dari pihak kejaksaan menyatakan, penundaan persidangan yang menarik perhatian masyarakat luas itu dilakukan karena padatnya jadwal persidangan.

“Sehubungan adanya rapat bersama antara kepala Kejaksaan Negeri Jaksel dengan ketua Pengadilan Negeri Jaksel pada tanggal 11 Nopember 2022, telah disepakati dan diputuskan bahwa karena akan dilakukan evaluasi jalannya persidangan dan pengamanan antara kejaksaan dan Mahkamah Agung, perkara pidana FS dkk,” kata Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana.

Sidang Ferdy Sambo dkk pun sebagian besar saat ini diketahui sudah masuk pada tahap pemeriksaan saksi-saksi yang dihadirkan oleh jaksa penuntut umum.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kapten Philip Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan bahwa pihaknya tengah menerbangkan pilot maskapai penerbangan Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens yang telah berhasil diselamatkan dari tangan KKB Papua.

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru