Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Menpora Terima KEPPRES Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat dari Presiden Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, secara resmi telah menerima Keputusan Presiden (KEPPRES), masing-masing Keppres Nomor 5 Tahun 2022 dan Keppres Nomor 6 Tahun 2022 tentang Naturalisasi dua pemain timnas sepakbola Indonesia,yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Hal tersebut disampaikan Menpora Amali kepada jajaran wartawan di Gedung Graha Pemuda, Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/11).

“Saya baru saja menerima KEPPRES tentang Jordi Amat dan Sandy Walsh, itu sudah ditandatangani Presiden Jokowi, tinggal proses sumpahnya,” kata Menpora Amali, sebagaimana dikutip Holopis.com, Kamis (10/11).

“Jadi kalau untuk Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah ada (Keppres). Itu kemudian ada persyaratan lain yang harus di kroscek dan lain sebagainya. Tapi Keppresnya sudah keluar,” sambungnya.

Lanjutnya, Menpora Amali menyebut bahwa pengambilan sumpah Sandy Walsh dan Jordi Amat akan dilakukan dalam waktu dekat.

Namun, dikatakan juga bahwa jadwal pastinya akan ditentukan Kementerian Hukum dan HAM selaku pihak berwenang dalam pengambilan sumpah pewarganegaraan.

“Itu wilayah Kemenkum HAM. Karena kompetisi masih jalan, dugaan saya mereka akan disumpah secara virtual, karena gak memungkinakan dia meninggalkan kompetisi yang sedang jalan dan itu memungkinkan,” tambahnya.

Sebagai informasi, proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat sebelumnya telah disetujui Komisi X dan III DPR RI. Sementara, yang terbaru ada Shayne Pattynama yang juga baru disetujui proses naturalisasinya.

Terkait Shayne Pattynama, Menpora Amali mengatakan bahwa prosesnya akan cepat sepanjang persyaratan administrasinya terpenuhi.

“Kalau persyaratan administrasi terpenuhi, maka KEPPRES akan cepat keluar,” tukas Menpora Amali.

Diketahui, ketiga pemain tersebut berposisi sebagai pemain belakang, dan kehadiran ketiganya merupakan rekomendasi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk memperkuat skuadnya.

Ketiganya juga diharapkan bisa bertanding membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 pada 20 Desember sampai 16 Januari 2023 mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Manchester City vs Arsenal : Guardiola Cuman Mau Main Bagus, Gak Peduli Soal Poin

Duel super big match antara Manchester City vs Arsenal akan tersaji di Liga Inggris pekan ini. Manajer Pep Guardiola pun menekankan timnya untuk tampil sebagus mungkin, tidak menjadikan keunggulan poin sebagai motivasi.

Bali United Enggan Remehkan Malut United, Coach Teco Sebut Lawan Punya Kualitas

Bali United dijadwalkan bakal melakoni laga tandang kontra Malut United pada pekan ke-6 Liga 1. Pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra atau biasa disebut coach Teco enggan meremehkan lawannya itu sekali pun berstatus sebagai tim promosi.

Erik ten Hag Janji Kenangan Buruk Lawan Palace Gak akan Terulang!

Manajer Manchester United Erik ten Hag berjanji pertandingan melawan Crystal Palace nanti akan berbeda dari sebelumnya, dimana Setan Merah dilibas habis 4-0 tanpa balas di Selhurst Park musim lalu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru