Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Menpora : Penggunaan SUGBK Harus Melalui Izin FIFA

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI telah berkoordinasi dengan FIFA mengenai penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Koordinasi tersebut dilakukan karena SUGBK sendiri sejatinya tengah difokuskan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung Menpora Amali kepada jajaran wartawan pasca menerima kunjungan Rakhmadi Afif Kusumo, selaku Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) beserta jajarannya di gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta pada Rabu (9/11).

“Saya sudah sampaikan surat ke FIFA untuk beberapa hal dan memberikan jaminan bahwa venue-venue baik yang utama (red-lapangan pertandingan) dan (red-lapangan) latihan yang ditunjuk itu akan dijaga sampai selesai event (red-Piala Dunia U-20),” ujar Menpora Amali, sebagaimana dikutip Holopis.com, Kamis (10/11).

Dalam kesempatan yang sama, Menpora juga menjelaskan mengenai pertanyaan direksi GBK mengenai diperbolehkan tidaknya menyelenggarakan kegiatan lain sebelum Piala Dunia U-20.

“Mereka (red-direksi GBK) menanyakan apakah memungkinkan sebelum pelaksanaan event Piala Dunia U-20 itu dibolehkan ada kegiatan lain, saya sampaikan saya akan komunikasi dengan FIFA, kalau diizinkan ya silahkan,” ungkap Menpora Amali.

“Nah, untuk sementara kegiatan non-piala dunia masih belum dibolehkan, bahkan termasuk Piala AFF, itu kita minta izin ke FIFA. Tapi saya sudah komunikasi dengan PSSI, mereka ada alternatif lain (selain di SUGBK), ada Stadion Patriot atau Stadion Pakansari,” tambahnya.

Mengenai Piala Dunia U-20 di Indonesia, Menpora juga menerangkan bahwa Kementerian PUPR melakukan renovasi stadion pada penyelenggaraan Piala Dunia U-20,

Dikatakan bahwa ada enam Stadion selain SUGBK yang akan menyajikan gelaran Piala Dunia U-20 2023 yakni Stadion Gelora Sriwijawa Jakabaring, Stadion Manahan, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Kapten I Wayan Dipta dan Stadion Gelora Bung Tomo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Semifinal China Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak semifinal, Indonesia pun akan menampilkan tiga wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Anthony Ginting Pasrah Angkat Koper dari China Open 2024

Anthony Ginting harus terhenti langkahnya di perempat final China Open 2024 usai menerima kekalahan, ia pun pasrah atas hasil tersebut.

Al Nassr Sikat El Ettifaq 3-0, Debut Manis Pioli dengan Cristiano Ronaldo Cs

Al Nassr berhasil meraih hasil positif di laga debut pelatih Stefano Pioli, dimana Cristiano Ronaldo cs mampu menang dengan skor 3-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru