HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal harus rela tersingkir dari turnamen Carabao Cup, usai ditekuk Brighton & Hove Albion dengan skor 3-1, Kamis (10/11).

Bermain di rumah sendiri, Arsenal sempat membuka gol di menit 20 oleh Edward Nketiah. Namun tak berselang lama Brighton langsung menyamakan kedudukan skor, melalui mantan striker The Gunners sendiri yakni Danny Welbeck di menit 27 dari titik putih.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali kebobolan di menit 58 oleh Kaoru Mitoma. Sadar timnya sedang tertinggal, Mikel Arteta selaku manajer The Gunners langsung merubah strategi permainannya dengan memasukan pemain baru.

Alih-alih menyamakan kedudukan skor, Arsenal malah kebobolan tuk ketiga kalinya, oleh Tariq Lamptey di menit 71 sehingga Brighton unggul 3-1 atas Arsenal.

Berbagai cara dilakukan Arsenal, bahkan Arteta sampai memasukan Gabriel Jesus, Zinchenko dan Xhaka untuk menambah daya gedor tim, namun perolehan skor tetap tidak terkejar.

Alhasil, Arsenal tak mampu berbicara banyak di Carabao Cup dan harus memastikan langkahnya terhenti di putaran pertama.

Kekalahan ini pun disesali betul oleh Mikel Arteta, namun tetap memberikan apresiasi kepada skuad Arsenal karena telah berjuang sampai detik terakhir.

“Kalah itu mengecewakan, tetapi cara para pemain mencoba dan bermain, dengan jumlah perubahan yang harus kami lakukan karena keterlambatan dan kami harus melindungi para pemain dan memberi mereka peluang, saya sangat senang dengan itu, tetapi jelas, kami ingin melanjutkan kompetisi dan sayangnya kami tersingkir,” kata Arteta, dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Kamis (10/11).

Sebagai informasi, dari bagan yang sama di Carabao Cup, rival sekota Arsenal yakni Tottenham Hotspur juga tumbang dari Nottingham Forest, sehingga putaran berikutnya benar-benar gagal menciptakan derby London Utara.