Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Wow! LG Punya Inovasi Layar yang Bisa Dilipat, Ditarik dan Direnggangkan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – LG akan menghadirkan sebuah teknologi terbarunya, yakni inovasi layar strechable atau layar yang bisa direnggangkan. Ini menjadi sebuah inovasi baru untuk teknologi sebuah layar.

Dalam keterangan LG yang dikutip Holopis.com, Rabu (9/11), layar strechable ini bisa dilipat, ditarik, ataupun dipelintir tanpa mengalami kerusakan. Layar tersebut berukuran 12 inci, dan jika direnggangkan bisa 20 persen dari ukuran aslinya menjadi 14 inci dengan tetap mempertahankan resolusi 100 ppi dan menampilkan warna RGB secara penuh.

Untuk komponen yang digunakan, LG memakai material silikon seperti yang digunakan dalam lensa kontak sehingga bisa memiliki fleksibilitas yang baik. Sementara itu, untuk sumber cahaya digunakan mikro-LED dan mampu bersaing dengan sebagian besar layar-layar yang saat ini sudah di pasarkan.

Perangkat ini diklaim memiliki potensi komersialisasi yang tinggi berkaca dari ketahanan dan fleksibilitasnya. Industri kreatif bahkan bisa menggunakan produk ini seperti di industri fesyen, gaming, hingga perangkat wearables.

Menariknya kehadiran layar “strechable” dari LG itu juga didukung oleh Pemerintah Korea melalui Kementerian Perdagangan, Industri, dan Energi Korea sejak 2020. Inovasi menghasilkan layar unik itu masuk dalam program Riset dan Pengembangan Nasional Korea dalam hal memajukan industri teknologi layarnya di dunia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru