Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Susul Twitter, Meta Bakal PHK 11.000 Karyawan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tak lama setelah Twitter melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal, teknologi induk Facebook, yakni Meta Inc. juga dikabarkan bakal melakukan hal serupa, yakni melakukan PHK terhadap 11.000 karyawannya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pemiliki yang sekaligus CEO Meta, Mark Zuckerberg dalam sebuah surat yang ditujukan kepada karyawannya pada hari ini, Rabu (9/11).

“Hari ini saya membagikan beberapa perubahan tersulit yang kami buat dalam sejarah Meta. Saya telah memutuskan untuk mengurangi ukuran tim kami sekitar 13 persen dan melepaskan lebih dari 11.000 karyawan berbakat kami,” kata Zuckerberg dalam surat yang dikutip Holopis.com dari Wall Street Journal (WSJ), Rabu (9/11).

Dia mengaku tak ada jalan lain bagi dirinya untuk melakukan efisiensi di tubuh perusahaan teknologi raksasa Facebook Group tersebut, selain melakukan PHK massal.

Pengusaha kelahiran tahun 1984 itu pun menyuampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya terhadap belasan ribu karyawannya itu. Ia juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan para karyawan terhadap perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2004 itu.

“Ini adalah saat yang menyedihkan, dan tidak ada jalan lain untuk itu. Kepada mereka yang pergi, saya ingin mengucapkan terima kasih sekali lagi atas semua yang telah Anda berikan ke tempat ini,” tambahnya.

Adapun karyawan yang menjadi korban PHK akan diberikan gaji dengan besaran setara gaji 16 minggu, ditambah dua minggu tambahan untuk setiap tahun layanan. Meta juga siap menanggung asuransi kesehatan para pekerja yang diberhentikan hingga enam bulan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru