HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sutradara sekaligus penulis dari Film Black Panther, Ryan Coogler bahas tentang film Black Panther 2: Wakanda Forever. Film ini mengalami penulisan ulang naskah besar-besaran setelah meninggalnya aktor utama film, Chadwick Bosemen sebagai T’Challa.

Dalam wawancara Sutradara tersebut dengan Screen Rant, Ryan menyebutkan bahwa warisan yang ditinggal Chadwick dan T’CHalla terasa sepanjang film Black Panther 2.

“Kami bekerja dengannya (Red-Chadwick) selama bertahun-tahun dan menjalin ikatan dalam mengerjakan hal yang sangat orang pedulikan dengan penuh semangat,” kata Ryan yang dikutip Holopis.com dari Youtube Screen Rant, Rabu (9/11).

“Ketika membahas pembuatan film Black Panther, kehadirannya (Red-Chadwick) ada di lembar panggilan. Kami semua selalu membawanya bersama kami,” lanjutnya.

Ketika pewawancara menanyakan kehadiran Chadwick yang masih terasa dalam film, penulis film Black Panther itu pun langsung menyetujui.

“Dia adalah sebuah karakter. Sebuah karakter yang telah dia mainkan, T’Challa, masih terasa. Dia ada di sana,” ujar Ryan.

Sebelumnya, Ryan Coogler sempat membahas hal yang terjadi saat rapat pertama pra-produksi film marvel Black Panther 2 bersama asisten sutradara, Donald Sparks.

“Hal pertama yang dia (Red-Donald Sparks) katakan, ia sedang mengerjakan lembar panggilan dan memberi nomor pemain. Nomor satu untuk Chad harus ditinggalkan dan dibiarkan kosong,” ujar Ryan.

Ryan pun menyebutkan, ia sempat merasa terganggu dengan konsep tersebut.

“Saya harus mematikan kamera zoom karena sedikit terganggu dengan konsep itu. Tapi dia (Red-Chadwick) sudah mempengaruhi dunia,” jelas Ryan.

Sebagai informasi, film Black Panther 2: Wakanda Forever mulai tayang di Bioskop Indonesia pada hari ini, Rabu (9/11). Sobat Holopis sudah bisa mulai membeli tiket di bioskop-bioskop pilihan seperti CGV, XXI, dan Cinepolis atau melalui platform penjualan tiket seperti TIX ID.