Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mugen Tsukoyomi Jadi Trending Saat Gerhana Bulan Total

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gerhana bulan total yang terjadi kemarin, Selasa (8/11) membuat netizen kreatif membuat meme yang mengaitkannya dengan bentuk desain Mugen Tsukuyomi.

Bagaimana tidak, gerhana bulan total atau super blood moon memang mengeluarkan aura cahaya merah dengan motif khas tekstur bulan yang mirip dengan penampakan tanda jurus dalam film anime Naruto tersebut.

gerhana bulan dan mugen tsukoyomi
Tangkapan layar salah satu cuitan netizen tentang Mugen Tsukoyomi dan Super blood moon di Twitter. [Dok. @boyms_]
Mugen Tsukuyomi adalah salah satu jurus genjutsu yang sangat kuat yang menjebak seluruh dunia dalam ilusi, memperbudak populasi manusia dalam mimpi sehingga chakra mereka dapat ditarik oleh Pohon Dewa.

Untuk mengeluarkan genjutsu skala ini, Rinne Sharingan pengguna harus dipantulkan dari bulan, seperti yang dikutip Holopis.com dari situs fandom Naruto, Kamis (9/11).

Metode yang tepat untuk mencapai jurus ini bervariasi dari pengguna ke pengguna, seperti di dalam film anime, Kaguya Tsutsuki menggunakan Yomotsu Hirasaka untuk membuat portal ke dimensi yang berisi bulan, dimana Obito Uchiha menghasilkan Ekor-Sepuluh dan mengubahnya menjadi konstruksi Dewa Pohon, yang memiliki Rinne Sharingan di dalam bunga yang sedang mekar di puncaknya, dan Madara Uchiha, sesuai Rencana Mata Bulan, terbang ke langit dan memantulkan Rinne Sharingan miliknya dari bulan.

Ciri khas orang-orang yang terkena jurus Tsukuyomi ini terlihat dari matanya yang akan muncul gambar khas Rinnegan.

Contoh manusia yang terperangkap mugen tsukoyomi
Contoh manusia yang terperangkap mugen tsukoyomi. [Gambar: Tangkapan layar film anime Naruto]
Manusia yang menjadi korban akan terhubung ke pohon dewa yang secara bertahap menguras energi kehidupan dan kepribadiannya.

Pengguna juga dapat menggunakan chakra dari mereka yang terikat pada pohon, menyebabkannya meletus dari tanah dan memasuki tubuh mereka sendiri.

Dalam anime, teknik ini tampaknya perlu disempurnakan seperti yang Kaguya temukan dalam penggunaan pertamanya, dimana sebagian besar dari mereka yang terperangkap di Tsukuyomi Tak Terbatas seperti Haori meninggal setelah terperangkap dalam genjutsu.

Sekedar diketahui, jurus mugen tsukoyomi menjadi trending topik di twitter setelah netizen Indonesia melihat penampakan gerhana bulan total yang terjadi pada 8 November 2022.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru