HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah mesin bus Transjakarta dilaporkan terbakar di Jalan Raya Pemuda, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur (Jaktim), pada Rabu (9/11), sekitar pukul 14.00 WIB.

Petugas pemadam kebakaran (damkar) pun diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api yang berlokasi di dekat Halte Mal Arion.

Adapun kebakaran itu terjadi ketika bus berhenti saat lampu lalu lintas berwarna merah. Tak lama berselang, terdengar suara ledakan yang berasal dari bagian belakang belakang, letak mesin bus berada.

“Kemudian terdengar suara ledakan dari mesin yang posisinya berada di bagian belakang bus,” tulis Dinas Gulkarmat DKI di akun Instagramnya @humasjakfire yang dikutip Holopis.com, Rabu (9/11).

Api pun muncul dari bagian mesin bus. Petugas TransJakarta disebut sempat melakukan upaya pemadaman menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

“Secara sigap ia (sopir) mematikan mesin. Lalu, pengemudi bus lainnya melihat api dan asap dari ruang mesin. Kemudian mereka (petugas TransJakarta) segera mengambil APAR untuk melakukan pemadaman awal,” tambahnya.

Dilaporkan api berhasil dinyatakan padam pada pukul 14.17 WIB. Gulkarmat DKI melaporkan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini.

https://www.instagram.com/p/Cku6x53vwHK/?utm_source=ig_embed&ig_rid=1416c07b-7154-422f-accc-c5cc710a3382