HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rose BLACKPINK, salah satu idol K-pop paling terkenal dengan jutaan fans di dunia. Ia merupakan penyanyi dan model dalam grup girlband BLACKPINK yang dibentuk bersama Jennie, Lisa, dan Jisoo di bawah naungan agensi YG Entertainment pada tahun 2016.

Dalam grup, Rose menjadi vokalis utama dan penari utama BLACKPINK. Berikut, Holopis telah merangkum fakta-fakta menarik tentang Rose.

1. Memiliki dua nama (Nama Korea dan nama Inggris)

Penyanyi yang berdarah Korea itu lahir di Auckland, New Zealand pada tanggal 11 Februari 1997, dan dibesarkan di Melbourne, Australia. Ia pun mempunyai dua nama yakni Park Chaeyoung dan Roseanne Park.

2. Memulai fokus karir di umur 15 tahun

Rose memulai masa trainee-nya untuk menjadi idol K-pop di usia yang masih terbilang muda. Pada tahun 2012, YG Entertainment mengadakan audisi di Sidney dan Rose mendaftar sebagai peserta. Ia pun berhasil mengalahkan 700 saingan dan ditetapkan menjadi trainee. Setelah 4 tahun menjadi trainee, Rose dijadikan sebagai vokalis utama dan penari utama BLACKPINK pada tahun 2016.

3. Menjadi Model Brand Besar

Rose menjadi model endorsement brand-brand besar dunia. Seperti KISS ME bersama member BLACKPINK, Jisoo (2018), YSL Beauty (2021), Tiffany & Co (2021), O!Oi (2021), dan Homeplus (2022).

4. Menjadi salah satu idol Kpop dengan pengikut terbanyak di Instagram

Pada Agustus tahun lalu, Rose tercatat sebagai idol Kpop ketiga dengan pengikut Instagram terbanyak, yaitu lebih dari 43 juta pengikut.

5. Memiliki vokal unik

Suara dari Rose diakui industri K-pop dengan timbre dan vokal yang berbeda. Warna vokalnya disambut dengan banyak pujian.

Seperti yang dikutip Holopis.com dari situs blackpink.fandom, Rabu (9/11), seorang kritikus asal filipina menyebutkan keunikan suara Rose. Menurutnya, biasanya sulit untuk menemukan suara penyanyi tertentu (Red-dalam grup) karena gaya menyanyi yang cukup umum. Namun hal tersebut tidak terjadi ketika mendengar suara Rose.