Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pengamanan G20, Luhut Harap TNI-POLRI Saling Koordinasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan memberikan pesan khusus kepada aparat gabungan TNI-Polri terkait pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Ia mengingatkan, bahwa prajurit TNI dan Polri mempunyai kedudukan yang sama dalam hal Pengamanan KTT G20 yang akan berlangsung di Bali pada tanggal 15-16 November 2022.

Untuk itu, ia berharap agar kedua institusi tersebut, yakni TNI dan Polri bisa saling berkoordinasi satu sama lain guna menjamin kelancaran jalannya acara.

“Saya tetap mengimbau kepada semua prajurit gabungan TNI dan Polri bahwa kalian punya posisi yang sama, untuk itu harus saling koordinasi,” kata Luhut yang dikutip Holopis.com dari unggahan di akun Instagramnya @luhut.pandjaitan, Selasa (8/11).

Purnawirawan Jenderal TNI itu juga mewanti-wanti agar tidak arogansi, baik dari pihak Polri maupun TNI selama pengamanan acara G20 yang nantinya akan dihadiri kepala negara anggota G20.

“Jangan ada arogansi, semua harus saling sharing dan back up satu sama lain untuk keselamatan semua terlebih lagi untuk keberhasilan jalannya acara,” tuturnya.

Lebih lanjut, Luhut menekankan bahwa koordinasi antara TNI dan Polri dalam hal pengamanan merupakan satu kunci sukses berjalannya KTT G20.

Terlebih, kata dia, pasukan pengamanan TNI-Polri punya peran penting dalam menjamin keamanan pemimpin dunia di G20.

“Kalau kita terintegrasi, tidak ada yang melawan kita,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru