Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Menaker Umumkan UMP 2023 Pada 21 November

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan mengumumkan perihal besaran upah nasional dan upah minimum provinsi (UMP) 2023 pada 21 November mendatang.

Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker, Indah Anggoro Putri mengatakan, bahwa pengumuman perihal upah tersebut akan disampaikan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah.

“Sesuai dengan peraturan insyaallah pada tanggal 21 November Menaker akan mengumumkan rata-rata upah nasional dan upah minimum provinsi,” kata Indah dalam konferensi pers yang dikutip Holopis.com, Senin (7/11).

Selanjutnya, terkait upah minimum kabupaten/kota (UMK) 2023 akan disampaikan menyusul pada 30 November 2022 oleh Gubernur masing-masing.

“Penetapan UMK oleh gubernur pada 30 November untuk,” tutur dia.

Adapun untuk saat ini, pihaknya tengah menyusun formulasi untuk menentukan besaran upah minimum, dengan tetap memperhatikan data yang berasal dari Badan Pusat Statistik (BPS) RI.

“InsyaAllah besok atau lusa dengan surat Menaker kami akan merilis data-data tersebut berserta formulanya yang akan kami sebarkan ke seluruh gubernur untuk selanjutnya menjadi bahan pertimbangan menetapkan upah minimum 2023,” katanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru