HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lagu solo Jin BTS berjudul ”The Astronaut” yang baru saja dirilis pada akhir bulan lalu Jumat (28/10), sukses meraih top 10 dalam daftar Global 200 Billboard. Pada minggu pertama rilis, lagu tersebut mencapai 48 juta streams dan 62.000 terjual secara global.

Seperti yang dikutip Holopis.com dari situs Billboard, Selasa (8/11), Jin BTS menjadi anggota boyband ketiga yang menembus chart solo di Global 200 Top 10, dan yang pertama sebagai lead role.

Selain Global 200, Jin juga tercatat meraih Top 6 di Global Excluded United Stated.

Sebelumnya, Global 200 Top 10 anggota BTS diraih oleh SUGA yang berkolaborasi dengan PSY berjudul ‘That That’ pada 5 Mei lalu, dan Jungkook yang berkolaborasi dengan Charlie Puth ‘Left and Right’ pada 5 Juli lalu.

Sebagai informasi, lagu ‘The Astronaut’ merupakan hasil kolaborasi Jin BTS dengan Coldplay. Lagu tersebut menjadi lagu solo terakhir penyanyi kpop itu sebelum mengikuti wajib militer (wamil) di negaranya.

Sebelumnya, Jin BTS sempat membahas tentang makna lirik lagu tersebut. ia menyebutkan, The Astronaut menceritakan tentang perasaannya kepada para Army (sebutan fans BTS).