HOLOPIS.COM, BALI – Presiden Jokowi meninjau sejumlah lokasi di Provinsi Bali yang akan digunakan sebagai lokasi penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT G20) yang akan digelar pada 15-16 November 2022 mendatang.

Usai meninjau lokasi, Jokowi pun kemudian memastikan bahwa Indonesia sudah siap untuk menyambut kedatangan para tamu G20 yang akan hadir ke Indonesia nanti.

“Jadi ini sudah H-7, saya sudah cek dari pagi tadi sampai titik-titik yang paling kecil sudah kita cek semuanya,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (8/11).

“Saya ingin menyatakan kita siap menerima tamu-tamu G20,” tegasnya.

Mengenai jumlah negara peserta yang hadir, Jokowi kembali menyatakan sudah ada 17 negara yang akan hadir dalam konferensi tingkat tinggi tersebut, termasuk di antaranya Presiden Amerika Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping.

“Saya kira dalam posisi normal itu biasa yang hadir juga 17-18, ini posisi yang tidak normal, dunia sangat sulit, semua negara sangat sulit, kalau kehadirannya sampai sejumlah itu saya kira juga sangat bagus, sangat bagus,” dalihnnya.