HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menerima tamu kehormatan dari Cheikhna Abdallah AlSheikh AlMahfodh bin Bayah, seorang sekretaris Jenderal Forum Perdamaian Abu Dhabi.

“Saya baru saja menerima kedatangan Sekjen Forum Perdamaian Abu Dhabi, Cheikhna Abdallah AlSheikh AlMahfodh bin Bayah di Istana Merdeka,” kata Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (8/11).

Kedatangan Cheikhna Abdallah tersebut adalah untuk menyerahkan secara langsung piagam penghargaan kepada Kepala Negara Indonesia itu atas upaya-upayanya dalam menjaga perdamaian di lintas negara.

“Kedatangan beliau adalah untuk menyerahkan Penghargaan Perdamaian Internasional Imam Hasan bin Ali tahun 2022 kepada saya,” ujarnya.

Presiden Jokowi menjelaskan, bahwa penghargaan Forum Perdamaian tersebut merupakan sebuah ungkapan dari forum internasional tersebut terhadap apa yang selama ini dijalankan oleh pemerintah Indonesia.

“Penghargaan dari Abu Dhabi Forum Peace Award ini salah satunya sebagai apresiasi untuk kontribusi Indonesia dalam perdamaian internasional,” jelasnya.

Menurutnya, penganugerahan ini merupakan nilai positif bagi Indonesia dalam menjalankan misi perdamaian dunia sesuai dengan apa yang menjadi salah satu tujuan Indonesia dimerdekakan.

“Ini sebuah kehormatan sekaligus penyemangat untuk terus membantu menyelesaikan krisis pangan dan energi yang sedang dihadapi dunia,” tandasnya.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi pun menyampaikan rasa terima kasih atasnama bangsa Indonesia atas penghargaan yang diberikan oleh Forum Perdamaian Dunia dari Abu Dabhi tersebut.

“Terima kasih,” pungkasnya.