HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah pengumuman mundurnya member Bang Ye Dam dan Mashiho dari boyband TREASURE, fans ramai mengamuk di Twitter.

Sebelumnya, YG Entertainment selaku pihak agensi boyband menyatakan bahwa kedua anggota tersebut mundur dengan alasan pribadi dan juga kesehatan.

“Sebesar apapun hormat saya dengan keputusan Ye Dam dan Mashiho, saya tidak bisa menahan diri untuk tidak menyalahkan YG. Saat mereka hiatus, mereka tidak pernah memberi penjelasan dan pembaruan yang tepat. Mereka hanya memisahkan kita antara harapan dan ketakutan. Kami telah banyak melawan segala gerak yang menunjukkan kepergian mereka,” tulis salah satu Treasure Maker (sebutan fans Treasure) di akun Twitter @mybaehoon, dikutip Holopis.com pada Selasa (8/11).

“Mereka seharusnya mengklarifikasi kepada kita sejak awal, walau sebagian dari kita tau hal ini akan terjadi akibat bagaimana mereka menangai persoalan hiatus ini. Namun sebagian dari kita tetap berharap dan menunggu kembalinya mereka,” tulis akun Twitter @junki_uwu.

“Beberapa anggota dengan rendah hati meyakinkan kami bahwa mereka (Bang Ye Dam dan Mashiho) akan kembali suatu hari nanti. Hatiku sakit memikirkan betapa menyaktkannya perasaan dan reaksi mereka setelah berita itu,” tulis akun Twitter @yedamayasar.

“Aku tidak mengerti. YG mengubah kata ‘hiatus’ menjadi ‘kepergian’. Dengan alasan yang sama, tidak ada penjelasan spesifik. Kalian membuat mereka hiatus setelah 2 lagu hits, ‘Jikjin’ dan ‘Darari’. Dan sekarang anda mengatakan mereka akan pergi dari grup selamanya? Kami tidak bodoh, YG why?,” tulis akun Twitter @twelveisamust.

“Aku trauma dengan kata ‘hiatus’,” tulis akun Twitter @aqualen.

Sebagai informasi, pihak agensi boyband, YG Entertainment mengumumkan pengunduran diri Bang Ye Dam dan Mashiho dari TREASURE di situs Weverse, Selasa (8/11). Sebelumnya, kedua idol Kpop tersebut sempat umumkan hiatus pada Mei lalu.