Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

LPSK Khawatirkan Keselamatan Bharada Richard Saat Sidang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengirimkan surat ke majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Wakil Ketua LPSK, Susilaningtias, isi surat tersebut adalah pertimbangan kembali mengenai mekanisme persidangan Bharada Richard yang akan digabungkan bersama Kuat Ma’ruf serta Ricky Rizal.

“Majelis hakim diharapkan untuk mempertimbangkan supaya sidang tidak digabung mengingat posisi Richard Eliezer sebagai justice collaborator,” kata Susi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (6/11).

Susi pun kemudian mengaku hanya akan bisa pasrah apabila majelis hakim menolak surat permohonan mereka mengenai pemisahan persidangan tersebut.

“Intinya sih kami berharap untuk tidak digabung, tapi kan memang majelis hakim yang menentukan dan memimpin jalannya persidangan,” tukasnya.

Susi pun menambahkan, kemungkinan LPSK akan memperkuat pengawalan terhadap Richard dalam sidang yang akan digelar esok hari.

“Kami tidak bisa sampaikan berapa orang karena rahasia, tapi kami sudah siapkan personil dengan kemampuan dan jumlah yang cukup untuk melindungi Richard,” tutupnya.

Majelis hakim pun sebelumnya menyebut sidang Bharada Eliezer, Kuat Ma’ruf, dan Ricky Rizal akan digabung pada Senin (7/11). Sidang lanjutan pembunuhan Yosua itu masih agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru