Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Yamaha Resmi Stop Produksi Jupiter MX 150

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Yamaha Jupiter MX 150 akan berhenti diproduksi, oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Meski begitu, Asst GM Marketing YIMM, Antonius Widiantoro menegaskan bahwa motor tersebut masih tetap akan dijual.

“Iya, Jupiter MX sudah discontinue. Motornya sudah berhenti produksi, tapi bukan berarti berhenti dijual,” kata Antonius Widiantoro, seperti informasi yang diterima Holopis.com, Minggu (6/11),

Antonius juga mengatakan, penghentian produksi Yamaha Jupiter MX 150 bukan karena motor tersebut merupakan motor gagal. Tapi, pihak Yamaha ingin melakukan perubahan serta inovasi lagi.

“Tapi sekali lagi, discontinue itu merupakan hal yang biasa. Kalau ada motor yang discontinue, bukan berarti produk tersebut gagal atau gimana. Tapi memang perlu adanya perubahan atau inovasi,” tegasnya.

Yamaha juga mulai jarang mempromosikan Jupiter MX 150, saat ini Yamaha masih memiliki 3 produk motor bebek yakni MX-King, Jupiter Z1 dan Vega Force.

Sebagai informasi, Jupiter MX pertama kali masuk Indonesia pada pertengahan 2005 lalu. Pada masanya, motor tersebut digemari anak muda yang hobi kebut-kebutan. Keberadaannya bahkan sempat menjadi pesaing ketat Suzuki Satria F yang muncul lebih awal.

Sepanjang perjalanannya di pasar Indonesia, Jupiter MX sudah beberapa kali mendapat pembaruan, mulai dari mesinnya masih 135 cc hingga 150 cc. Setelah kemunculan MX King, praktis Jupiter MX tak pernah lagi mendapat pembaruan besar, kecuali ubahan di bagian grafis dan warna.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru