HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden terpilih Brasil, Luiz Inacio Lula da Silva dikabarkan bakal melibatkan beberapa orang ahli dalam pemerintahannya.

Dikutip Holopis.com dari Reuters, Minggu (6/11), dikabarkan bahwa Lula akan memasukkan dua ekonom sekaligus yakni Persio Arida dan Andre Lara Resende, dimana keduanya sempat berjasa membantu merancang strategi untuk menstabilkan ekonomi Brasil pada tahun 1990-an.

Kabar rencana melibatkan dua ahli tersebut sampai saat ini masih bergulir kencang di muka publik, meski pemerintah terpilih baru akan mengumumkannya pada Senin (7/11).

Bahkan Lula belum mengungkapkan siapa yang akan memimpin Kementerian Keuangan Brasil dalam pemerintahannya nanti.

Informasi mengenai pengumuman itu disampaikan langsung oleh Wakil Presiden terpilih, Geraldo Alckmin, yang menyatakan bahwa anggota tim transisi akan dimumkan pada Senin.

Diketahui, Lula resmi memenangkan pemilihan Presiden Brasil putaran kedua minggu lalu melawan petahana, Presiden Brasil, Jair Bolsonaro.

Namun kemenangan Lula nampaknya dihadapkan dengan protes keras pendukung petahana. Bahkan sampai saat ini aksi demonstrasi pendukung petahana masih berlanjut.

Presiden Jair Bolsonaro pun sampai saat ini belum mengakui kemenangan Lula dalam pemilihan Presiden Brasil kali ini.