Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Manchester City Menang Beruntung

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City sukses mengandaskan perlawanan sengit Fulham, dengan skor tipis 2-1 di pekan ke-15 Liga Inggris, Sabtu (5/11).

Bertanding di Stadion Etihad, Manchester City selaku tuan rumah sejatinya tampil menyerang sejak awal pertandingan.

Dominasi penguasaan bola Manchester City tersebut semakin jelas terlihat, ketika pemain andalannya yakni Julian Alvarez mampu membukukan gol pertama untuk The Citizens di menit 16 atas Fulham.

Namun, 10 menit berselang malapetaka tiba menimpa Manchester City. Joao Cancelo harus diganjar kartu merah di menit 26, dan berakibat penalti lawan.

Terkait hal ini, sang manajer Pep Guardiola menyebut bahwa insiden kartu merah Joao Cancelo tersebut pantas didapatkannya, dan diharapkan peristiwa ini bisa dijadikan pembelajaran.

“Dia pantas mendapatkan kartu merah. Semoga kita bisa belajar, bukan Joao, kita semua. Itu terjadi dalam sepak bola. Jika Anda kalah dalam duel dengan striker, itu bisa terjadi,” kata Pep, dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester City, Minggu (6/11).

Sang eksekutor, Andreas Pereira mampu menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 di menit 28. Manchester City pun harus bermain dengan 10 orang setelah gol penyeimbang tersebut.

Memasuki babak kedua, walaupun Manchester City minus satu pemain, namun The Citizens tetap mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Sempat tercipta gol kedua di menit 75 oleh sang mega bintang, Erling Haaland, namun harus dianulir oleh wasit melalui VAR pertandingan.

Memasuki penghujung laga, Dewi Fortuna akhirnya memihak Manchester City. The Citizens mendapat hadiah penalti di menit 90+5, dan Erling Haaland sukses mencetak gol kemenangan.

Alhasil, Manchester City menang 2-1 atas Fulham berkat hadiah penalti di penghujung laga menjelang berakhirnya pertandingan.

Untuk sementara Manchester City menempati peringkat pertama klasemen Liga Inggris, dengan mengoleksi 32 poin, unggul satu poin dari Arsenal.

Sementara Fulham masih bertengger di 10 besar, tepatnya posisi delapan dengan 19 poin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru