HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lagu solo single Jin BTS berjudul “The Astronaut” tembus ke salah satu daftar United Kingdom Official Charts. Lagu tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan Coldpay, dan dirilis pada akhir Oktober silam.

Dikutip Holopis.com dari situs Soompi, Minggu (6/11), lagu ‘The Astronaut’ debut di nomor 61, di Official Singles Chart dalam seminggu, pada Jum’at (4/11) hingga Kamis (10/11) mendatang.

Lagu kolaborasi anggota boyband Korea, Jin BTS dengan Band asal Inggris, Coldplay tersebut juga telah meraih posisi tertinggi ketiga untuk debut sebagai solo musisi asal Korea.

Jin BTS hanya dikalahkan oleh rekan boyband-nya sendiri, Jungkook, yang debut di nomor ke-41, kolaborasi dengan Charlie Puth berjudul ‘Left and Right, dan anggota girlband Blackpink, Rose yang raih urutan ke-43 untuk solo debut ‘On The Ground’.

Sebagai informasi, lagu The Astronaut menjadi lagu single terakhir Jin sebelum ia menjalani tugas wajib militer (wamil) Korea Selatan. Jin BTS sempat membahas makna dari lagu tersebut, yaitu penyampaian perasaannya kepada Army (sebutan fans BTS).