Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gempa Bumi Magnitudo 6,1 Terjadi di Sulawesi Utara

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gempa Bumi tercatat mengguncang wilayah Sulawesi Utara, tepatnya di barat daya Ondong, Kepulauan Siau Tagulandang Biaro atau Kepulauan Sitaro, pada hari Minggu (6/11) sekitar pukul 07.03 WIB.

Dikutip Holopis.com dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Minggu (6/11), gempa bermagnitudo 6,1 dengan pusat gempa berada di kedalaman 255 km di 69 km barat daya Ondong, tepatnya di koordinat 2,46 Lintang Utara dan 124,80 Bujur Timur.

Getaran gempa dilaporkan dirasakan di Morotai Utara pada skala III Modified Mercalli Intensity (MMI) ​​​dan di Ternate pada skala II MMI.

Pada skala II MMI, getaran dirasakan oleh beberapa orang dan menyebabkan benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Getaran pada skala III MMI dirasakan nyata di dalam rumah, terasa seakan-akan ada truk berlalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru