HOLOPIS.COM, JAKARTA – Striker tajam Chelsea, Aubameyang jadi salah satu fokus perhatian ketika harus kembali bermain melawan bekas klubnya, yakni Arsenal dalam laga super big match Liga Inggris, Minggu (6/11).

Manajer Chelsea, Graham Potter menjelaskan bahwa Aubameyang saat ini dalam kedaan siap melawan Arsenal.

“Sejarah membuatnya menarik bagi Aubameyang. Tapi sejauh yang kami ketahui, masa lalu adalah masa lalu,” kata Potter, dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Minggu (6/11).

Lanjutnya, Graham Potter menyampaikan bahwa saat ini Aubayemang merupakan bagian penting dari skuad Chelsea.

“Tetapi itu membutuhkan semua pemain, bukan hanya satu orang. Saya mengerti minat di sekitarnya karena itu adalah Arsenal. Saya pikir dia menantikan pertandingan itu, bersemangat untuk itu,” ungkapnya.

Meski begitu, tidak diinformasikan dengan jelas apakah Aubameyang akan dimainkan sebagai starter atau akan masuk menggantikan pemain lain di lapangan hijau nanti.

Diketahui, Aubameyang merupakan bekas bintang milik Arsenal. Pemain asal Gabon tersebut harus terdepak dari skuad inti The Gunners di bursa transfer musim lalu.

Aubameyang merumput bersama Barcelona terlebih dahulu, sebelum akhirnya kembali ke London bersama Chelsea.

Kehadirannya pun dinantikan, karena Arsenal sejatinya tak lepas dari peran Aubameyang di musim lalu di bawah kepelatihan Mikel Arteta.