HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketangkasan Arsenal akan kembali diuji di Liga Inggris, dimana The Gunners akan berhadapan dengan Chelsea, Minggu (6/11) malam nanti.

Dalam hal ini, Arsenal dinilai sedikit lebih diunggulkan ketimbang Chelsea. Pasalnya, The Gunners memiliki tren yang baik ketika berhadapan dengan The Blues di Liga Inggris.

Tercatat, dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, Arsenal sukses meraih tiga kemenangan, berbanding satu kekalahan atas Chelsea dan satu laga lainnya berakhir imbang. Berikut head to head-nya.

(21/4/2022) : Chelsea 2 vs 4 Arsenal

(22/8/2021) : Arsenal 0 vs 2 Chelsea

(13/5/2021) : Chelsea 0 vs 1 Arsenal

(27/12/2020) : Arsenal 3 vs 1 Chelsea

(22/1/2020) : Chelsea 2 vs 2 Arsenal

Ada pun laga paling terakhirnya terjadi pada pertandingan pra musim bertauk Florida Cup, dimana kala itu Arsenal menang 4-0 tanpa balas atas Chelsea.

Jika dilihat dari peta pertempuran tersebut, Arsenal sangat baik meredam Chelsea di Stamford Bridge. Maka dari itu, The Gunners dinilai unggul untuk bisa menang pada laga nanti.

Terlepas dari itu, hal kedalaman skuad juga nampaknya menjadi perhatian lain, ada satu sosok yang cukup perhatian pada laga nanti, yaitu Aubameyang.

Diketahui, Aubameyang merupakan bekas bintang Arsenal, yang kini berseragam Chelsea, dimana manajer The Blues, Graham Potter telah memastikan bahwa pemain asal Gabon tersebut dipastikan main melawan The Gunners.

Meski begitu, saat ini kedalaman skuad Chelsea dan Arsenal dinilai berimbang. Peluang Arsenal untuk bisa menang pun didorong karena posisinya di papan klasemen Liga Inggris.

Saat ini Arsenal berambisi merebut kembali posisi puncak klasemen dari tangan Manchester City, di sisi lain Chelsea juga membutuhkan kemenangan untuk bisa menutupi tren buruknya dalam tiga pertandingan terakhir Liga Inggris.

Dengan demikian, meski Arsenal diunggulkan untuk menang, Chelsea pun memiliki peluang untuk bisa mendulang poin pada laga malam nanti.