Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

5 Manfaat Konsumsi Selada Romaine untuk Kesehatan Tubuh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lettuce romaine atau selada romaine berasal dari pulau Yunani. Daunnya lebar, kasar, lonjong memanjang, dan berwarna hijau. Sekilas terlihat sangat mirip dengan sawi putih, namun sebenarnya berbeda. Banyak orang pada umumnya mengenalnya dengan nama Cos.

Kandungan nutrisi lettuce romaine atau selada romaine antara lain yodium, fosfor, zat besi, tembaga, kobalt, seng, kalsium, vitamin, mangan, dan kalium, dan masih banyak lainnya. Maka tidak heran jika sayuran ini mampu mencegah dan mengobati berbagai jenis penyakit pada tubuh manusia.

Berikut manfaat lettuce romaine atau selada romaine yang dikutip Holopis.com dari tanihub.

Merangsang Pertumbuhan Rambut

Banyak yang mengira bahwa rambut adalah mahkota bagi manusia. Dengan rajin mengkonsumsi Selada Romaine ini akan sangat membantu anda dalam merangsang pertumbuhan rambut, agar tetap subur.

Kaya Protein

Selada Romaine di dalamnya mengandung banyak protein. Jika Anda memakannya, sangat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda. Selain itu juga bermanfaat agar Anda tidak mengalami stres, dan gizi buruk.

Mengatasi Insomnia

Banyak pikiran sering membuat Anda sulit tidur atau insomnia. Aku benar-benar ingin tidur, tapi untuk beberapa alasan sulit untuk tertidur. Jika Anda mengalaminya, cobalah untuk mengonsumsi sayuran ini agar tubuh terasa nyaman, dan asupan yang dibutuhkan tubuh terpenuhi dengan baik.

Menjaga Kesehatan Jantung

Vitamin C dalam Lettuce Romaine atau Selada Romaine dapat berperan dalam mencegah oksidasi kolesterol. Hal ini sangat berguna agar tidak terjadi penumpukan plak. Karena itu, jika Anda rajin dan rutin mengonsumsi sayuran ini, jantung Anda akan selalu sehat.

Melindungi dari Sinar Ultraviolet

Kandungan vitamin C dan E dalam Selada Romaine sangat bermanfaat dalam melindungi kulit dari efek yang ditimbulkan akibat paparan sinar ultraviolet. Hal ini sangat baik jika dikonsumsi bagi orang yang sering beraktivitas di luar rumah di siang hari. Sehingga tubuh akan selalu terlindungi, sehingga tidak terlihat kusam atau gelap

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru