Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

RESEP : Oatmeal Blueberry, Untuk Menu Sarapan Rendah Kalori

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Oatmeal adalah makanan sehat dan bisa dimakan sebagai menu diet, oatmeal hadir dengan beragam jenis dan brand, seperti oatmeal quaker, oatmeal oatsy, oatmeal instant. Pengolahan oatmeal juga beragam, salah satunya dipadukan dengan buah-buahan seperti blueberry.

Buah blueberry juga, memiliki kaya akan manfaat, seperti tingginya kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh, menjaga kesehatan kulit dan sebagai anti-aging, salah satu buah yang rendah kalori, menjaga fungsi otak dan masih banyak lainnya. Oatmeal dan blueberry jika dipadukan sangat baik untuk kesehatan tubuh khususnya dikonsumsi saat sarapan karena tinggi akan serat dan rendah kalori.

Bahan

  • 1 sendok makan chia seed
  • 4 sendok makan quaker oat instan
  • 2 sendok makan yoghurt plain original
  • 8 buah blueberry fresh
  • Air disesuaikan dengan selera
  • 5 buah blueberry frozen (untuk topping)

Cara Membuat

  • Langkah pertama, masukkan 1 sendok makan chia seed dalam wadah dan isi dengan air putih sekitar 50-100ml. Lalu diamkan chia seed sekitar 30 menit sampai semua air terserap
  • Langkah kedua, campurkan 4 makan sendok quaker oat instan dalam wadah tersebut. Lalu, masukkan air panas dalam wadah sampai kekentalan oatmeal yang diinginkan.
  • Langkah ketiga, masukkan 2 sendok yoghurt plain original dan 8 buah blueberry. Aduk dan hancurkan blueberry sampai tercampur dengan rata.
  • Langkah keempat, hias dengan topping blueberry beku untuk menambah rasa manis oatmeal.

Oatmeal Blueberry siap disantap dengan dipadukan jus buah agar semakin kaya akan serat bagi tubuh dan juga cocok untuk menu diet Sobat Holopis yang ingin mengurangi konsumsi kalori.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Ayam Balado Sambal Merah, Bikin Tambah Nasi Terus

Ayam balado sambal merah adalah salah satu masakan ikonik Indonesia yang terkenal dengan cita rasa pedas dan menggugah selera.

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru