HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menyebutkan bahwa Indonesia harus bisa terus memiliki alat pertahanan yang mumpuni demi menjaga seluruh teritorial.

Prabowo Subianto juga menegaskan bahwa dirinya berjuang agar TNI mendapatkan peralatan atau alutsista dengan kondisi terbaik demi dapat mencapai perdamaian dan kemakmuran.

“Kita tidak akan pernah bisa mencapai perdamaian dan keamanan jika tidak memiliki pertahanan yang kuat. Bukan untuk mengancam negara lain, tetapi mempertahankan keamanan dan keselamatan dan kemerdekaan kita,” kata Prabowo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (4/11).

Dalam kegiatan pameran internasional industri pertahanan Indo Defence 2022 Expo & Forum di Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Prabowo juga turut mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur masih bisa menjalin komunikasi dan interaksi antar negara.

“Dalam dinamika global yang penuh dengan ketidakpastian, yang terbaik bisa dilakukan adalah menjaga komunikasi, interaksi dan hubungan baik, saya bangga Indonesia adalah negara yang secara tradisional berteman dan menjaga hubungan baik dengan semua negara,” jelasnya.