Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

4 Wakil Indonesia Lolos BWF World Tour Finals

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Empat wakil Indonesia telah memastikan posisi di BWF World Tour Finals (WTF) 2022. Sejak perhitungan di babak 16 besar Hylo Open 2022, Kamis (3/11).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Rinov/Pitha), setelah berhasil lanjut ke babak perempat final Hylo Open 2022, mereka telah memastikan satu tiket ke BWF World Tour Final yang akan berlangsung di Guangzhou, China, pada 14-18 Desember mendatang dengan perolehan poin 56.600 di peringkat 6 WTF.

Wakil Indonesia lainnya yang telah dipastikan lolos yakni dari sektor ganda putra pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Fajar/Rian) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (The Daddies).

Fajar/Rian memperoleh 91870 poin dan bertengger di peringkat pertama. Sedangkan The Daddies meraih 69300 poin dan berada di peringkat 2.

Selain sektor ganda putra, Indonesia telah meloloskan sektor tunggal putra yaitu Jonatan Christie (Jojo), mengamankan satu tempat di WTF setelah meraih 63860 poin dengan posisi peringkat 4.

Indonesia juga memiliki peluang menambahkan satu wakilnya di sektor tunggal putra atas nama Anthony Sinisuka Ginting, jika ginting berhasil menjuarai Hylo Open 2022 dan beberapa turnamen terakhir BWF.

Sedangkan sektor tunggal putri, Indonesia gagal meloloskan wakilnya setelah Gregoria Mariska Tunjung hanya berhasil memperoleh 39500 poin dan berperingkat 16.

Sektor ganda putri pun sama dengan tunggal putri, gagal mengirimkan wakilnya dikarenakan perolehan poin Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti hanya 54400 dengan peringkat 9.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Manchester City vs Arsenal : Guardiola Cuman Mau Main Bagus, Gak Peduli Soal Poin

Duel super big match antara Manchester City vs Arsenal akan tersaji di Liga Inggris pekan ini. Manajer Pep Guardiola pun menekankan timnya untuk tampil sebagus mungkin, tidak menjadikan keunggulan poin sebagai motivasi.

Bali United Enggan Remehkan Malut United, Coach Teco Sebut Lawan Punya Kualitas

Bali United dijadwalkan bakal melakoni laga tandang kontra Malut United pada pekan ke-6 Liga 1. Pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra atau biasa disebut coach Teco enggan meremehkan lawannya itu sekali pun berstatus sebagai tim promosi.

Erik ten Hag Janji Kenangan Buruk Lawan Palace Gak akan Terulang!

Manajer Manchester United Erik ten Hag berjanji pertandingan melawan Crystal Palace nanti akan berbeda dari sebelumnya, dimana Setan Merah dilibas habis 4-0 tanpa balas di Selhurst Park musim lalu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru