Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ramai Temuan BPK Terkait Anggaran Komcad, Jokowi : Itu Bisa Dilakukan Perbaikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi menanggapi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terkait anggaran Komponen Cadangan (Komcad) di Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Jokowi beralasan, kondisi seperti itu sudah sering terjadi di Kementerian. Oleh karena itu, Jokowi kemudian sebatas meminta agar dilakukan perbaikan atas temuan dari BPK tersebut.

“Temuan-temuan seperti itu di kementerian-kementerian itu selalu ada. Yang paling penting, prosedur administratif itu bisa dilakukan perbaikan-perbaikan,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (2/11).

“Dan, saya sudah perintahkan kepada semua menteri dan tidak hanya satu urusan itu saja,” sambungnya.

Jokowi kemudian mengungkapkan bahwa dirinya juga telah menerima laporan lainnya yang memang segera memerlukan perbaikan lanjutan.

“Karena kemarin juga baru disampaikan kepada saya laporan untuk semester I-nya dan temuannya banyak. Itu yang perlu dilakukan perbaikan-perbaikan dan juga menyampaikan semuanya kepada BPK RI,” pungkasnya.

Sebelumnya, BPK RI memberikan koreksi terkait anggaran Komcad yang dibuat Kementerian Pertahanan. Temuan itu sudah disampaikan langsung kepada Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan sudah ditindaklanjuti.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru