HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Manajer Arsenal, Mikel Arteta saat ini tengah menjadi bahan pembicaraan publik, setelah muncul spekulasi keterkaitannya dengan Barcelona.

Mikel Arteta pun buka suara menanggapi spekulasi tersebut, menjelang pertandingan Arsenal kontra Zurich di laga terakhir babak penyisihan grup Liga Europa, Jumat (4/11) dini hari nanti.

“Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa saya sangat senang dan bangga berada di tempat saya sekarang (red-Arsenal),” kata Arteta, dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Kamis (3/11).

Lanjutnya, Arteta juga menyampaikan bahwa saat ini Barcelona memiliki pelatih yang luar biasa.

“Barcelona sekarang berada di jalur yang sangat bagus. Saya pikir mereka memiiki pelatih fenomenal yang merupakan legenda mutlak di klub dan telah tinggal di seluruh tempat. Anda harus sangat menghormati itu,” ujarnya.

Diketahui, belakangan ini nama Mikel Arteta digembor-gemborkan bakal menggantikan Xavi Hernandez melatih skuad Barcelona.

Spekulasi liar tersebut muncul seiring dengan performa Barcelona yang menurun, dan di sisi lain seiring dengan meningkatnya kualitas permainan Arsenal.

Banyak yang menilai bahwa Mikel Arteta sangat proporsional untuk bisa melatih klub sebesar Barcelona, karena memiliki filosofi permainan yang khas dan dianggap sejalan dengan identitas Blaugrana.