Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Liga Champions Catat Sejarah Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ada sejarah baru yang tercatat di Liga Champions musim ini. Hal itu terukir buntut dari hasil pertandingan seluruh klub di Grup H.

Diketahui, Grup H beranggotakan PSG, Juventus, Benfica dan Maccabi Haifa. Keempat klub tersebut telah menuntaskan seluruh pertandingannya, dan terakhir terjadi pada Kamis (3/11).

Perebutan juara Grup H pun memunculkan dua nama yakni PSG dan Benfica. Keduanya pun sukses meraih kemenangan di laga terakhir babak penyisihan grup Liga Champions dini hari tadi.

PSG sukses meraih kemenangan atas Juventus dengan skor 2-1. Sementara Benfica mampu melibas habis Maccabi Haifa 6-1.

Secara mengejutkan, hasil dari kemenangan keduanya itu merubah kondisi puncak klasemen Grup H, dimana Benfica lah yang berhak menjuarai grup, meski PSG juga memiliki modal poin yang sama yakni 14.

Namun, Benfica dinyatakan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup H karena dinilai unggul dari segi gol tandang, walaupun keduanya juga memiliki agresifitas gol yang sama dengan torehan 16 gol.

Menariknya, torehan poin dan agresifitas gol yang sama dari PSG dan Benfica di Grup H tersebut mampu mencatatkan sejarah baru untuk Liga Champions.

Dikutip Holopis.com dari Opta Jean, Kamis (3/11), kondisi PSG dan Benfica di papan klasemen Grup H jadi hal pertama yang muncul sepanjang sejarah Liga Champions.

“Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Liga Champions, dimana ada dua tim yang finis di puncak grup mereka dengan jumlah poin, gol dan kebobolan yang sama (14 poin, 16 gol, dicetak untuk tujuh dikumpulkan untuk Benfica dan PSG),” tulis keterangannya.

Hal tersebut dinilai wajar, pasalnya hasil ini sangat mengejutkan, dimana PSG yang sudah digadang-gadang akan menjuarai grup H Liga Champions.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Jonatan Christie Goodbye!

Jonatan Christie harus angkat koper dari China Open 2024, usai takluk atas wakil tuan rumah Weng Hong Yang di babak semifinal

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.

MotoGP Emilia Romagna 2024 : Marc Marquez dan Francesco Bagnaia Tercepat di Sesi Hari Pertama

Sesi hari pertama MotoGP Emilia Romagna 2024, dikuasi oleh Marc Marquez diFP 1 (free practice) dan Francesco Bagnaia pada sesi practice, Jumat (19/9) di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru