HOLOPIS.COM, JAKARTA – Piala Dunia 2022 Qatar akan segera dimulai dalam waktu dekat, kabar baik pun menghampiri timnas Inggris, dimana kedua pemain andalannya dari klub Manchester City, yakni Kyle Walker dan Kalvin Phillips dinyatakan pulih dari cedera.

Kondisi terbaru kedua pemain tersebut disampaikan langsung oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola, dan dikatakan bahwa Walker dan Phillips sudah siap merumput bersama timnas Inggris.

“Dia (red-Kalvin Phillips) berbicara dengan para pemain secara teratur, dengan para dokter, dan mereka tahu persis lebih baik dari saya. Tapi apa yang saya dengar di ruang ganti, kemungkinan mereka sudah siap,” kata Pep, dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester City, Rabu (2/11).

Lanjutnya, Pep Guardiola menerangkan bahwa saat ini Phillips dan Walker dalam proses pemulihan.

“Saya tahu betapa pentingnya Piala Dunia. Tapi saya tidak akan mengizinkan pemain yang saya rasa tidak siap untuk fisik dan ritme,” ucapnya.

Diketahui, Kyle Walker harus menjalani operasi pangkal paha sebelumnya, sedangkan Phillips menjalani operasi di bagusnya pada September lalu, dimana keduanya merupakan pemain kunci timnas Inggris saat melaju ke final Kejuaraan Eropa musim lalu.

Sebagai informasi, dalam hal ini Gareth Southgate selaku manajer timnas Inggris sendiri dikabarkan bakal mengumumkan skuadnya pekan depan, dan Walker serta Phillips pun masih memiliki peluang masuk dalam jajaran The Three Lions untuk Piala Dunia 2022 Qatar, 20 November mendatang.